Jumat, 11 April 2014

Behind The Scene Film Hallo, agen samar-samar

#Day One
Hay agen samar-samar semua, wah kita akhirnya saya bisa juga yah bercerita ria nih, setelah kemarin-kemarin masih sibuk kuliah, kerja dan gatau dah apa aja noh yang dikerjakan.
kali ini saya akan berbagi cerita tentang hari pertama shooting Film terbaru kami yang judulnya Hallo agen samar-samar. ini adalah film kedua dari naskah saya selama kuliah di kampus. kalo karya sebelumnya adalah film dengan judul Gara-gara A yang saya buat dengan teman-teman dari beberapa anak di kampus buat pameran perdana, tapi kita terdiri dari 3 kelas, kelas A (Reguler), kelas B (Non Reguler), dan kelas C (ISBI). nah buat film yang terbaru ini crewnya kebetulan dari kelas A semuanya. kita buat film ini, buat pembelajaran kita buat selanjutnya. oke, saya bakal kenali satu persatu crew-crewnya, supaya agen samar-samar bisa kenal sama teman-teman saya di kampus.
kita mulai dari Produser yaitu temen saya yang imut banget, namanya Atika, terus sutradara itu namanya Ridwan, dia crew panggil muda diantara kita semua, Ass. Sutradara 1 itu ada Puspita yang biasa kita panggil pethe, terus Direct photography itu ada bang Budi, cowok pendiam yang suka banget bilang mood, Ass. Cameraman namanya Irvan, dia anaknya aneh, lucu yah begitulah, terus di bagian Lighting, yang buat cahaya-cahaya ituloo itu ada bang Topik (jomblo sejati), bang Aril(Abang tertua kami), Zaki(Stand Upnya itulooo, lucu), dan bang Nura(gak banyak ngomong dan stay cool). dibagian merekam suara atau audio ada Kang Dicki (Playboy sejati), bang Tio (Pendiam yang kadang juga mau ribut), nah dibagian Artistik, yang ngeset tempat itu ada kakak kecil namanya kakak Ana, terus sama ayot Wisnu, si tinggi Titis dan bunda Ayu. terus dibagian Make Up yang suka melukis wajah talent itu ada kak Felis (sicerewet yang bijaksana), terus dibagian wardrobe yang paling ribet sama pakaiannya itu namanya kakak Lina atau sering kita panggil Pelina Pirs, terus ada luthfi yang sering kita sebut John, dia juga suka stand up, tapi kadang juga suka sit dwon tugasnya kordinasi talent dan ilustrasi musik, terus ada bang Ian dia yang buat dokumentasi dari pembuatan film kita, oh ya ada satu lagi Unit manager yang ngurus makan kita itu ada Izza yang suka pelupa dan Vera si unyil yang kalo ketawa juga kuat.
yah lebih kurang itu deh nama-nama crew kita, terus tadi adalah hari pertama kita shooting, lokasinya ada di warung musium yaitu cafe  dalam naskah cerita, saat di warung musium kita mulai dengan adegan Melia (yang diperankan oleh Ella) sedang menulis blog di cafe dan ditemani oleh pacarnya, Dika (diperankan oleh Kawakibi) jadi ceritanya itu Ella adalah penulis blog yang sangat suka banget nulis, dan Dika merasa sering tidak diperhatikan dengan Melia. yah begitu deh.
kejadian-kejadian lucu saat itu adalah saat bang Aril dan Topik berdiri di atas kursi dan sedang mengeset cahaya yang di atas, dan saat itu mereka berdua gak menggunakan baju, jadi bajunya mereka itu dipake buat nutupi cahaya yang bocor, yah begitulah hanya mereka yang tau, dan saat itu mereka berdiri di atas kursi yang kecil dengan kedua tangan mereka diarahkan keatas dan itu kayak mereka lagi ngapai gitu dan mereka saling kasi-kasi ketek gitu jadi yah crew yang lain ngeliat mereka begitu yah jadi hiburan gitudeh.
Terus saat itutuh cuaca uda mau ujan, angin bertiup dengan kencang, rambut-rambut yang tergerai melambai dengan lambaian lemah gemulai, rok-rok dengan kain sifon terangkat keatas, swimswimmm, kita uda ngerasa takut banget shooting itu gak bisa dilanjutkan karena mau hujan. dan kita berdoa dan berharap agar tidak hujan, airpun telah di siramkan dan ternyata tidak hujan pemirsa.
Pokoknya hari pertama shooting itu menyenangkan banget, banyak pelajaran baru yang didapat, dan pokoknya Film ini selesai dengan kerja keras kita yang gak sia-sia.
oh ya buat judul Filmnya ini berjudul Hallo, Agen samar-samar, film ini juga saya persembahkan buat semua blogger yang masih eksis buat nulis blog. mungkin kali ini cuma ini aja yang bisa saya share, uda capet banget mau istirahat. selamat malam agen samar-samar, semoga tetap bisa berkarya ya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;