Jumat, 24 Juni 2016

Jogja medan mudik lebaran

Saya gak ngerti kenapa hari ini rasanya berat banget buat ninggali Jogja, padahal di tahun sebelumnya I am verry happy and excited banget buat balik ke Medan.
Tapi bukan berarti hari ini saya gak bersemangat buat pulang, saya tetap seneng banget bisa mudik, pulang kampung ke Medan, tapi kali ini lebih terasa berat dan sedih harus meninggalkan Jogja sementara.
Oke, hari ini tepat 1 hari setelah jadwal UAS yang begitu gak jelas, dan penuh dengan likaliku, dari 2 minggu yang lalu saya sudah sibuk mempersiapkan kepulangan saya ke Medan, saya menyicil beberapa barang titipan  keluarga yang mau dibawa ke Medan, selain itu saya juga menyicil pekerjaan  saya satu demi satu, saya juga menyicil untuk menyelesaikan janji saya dengan keluarga terkait pekerjaan waktu mbak saya menikah, yak editan video resepsi dan album foto pernikahannya. Walaupun sudah dari 2 minggu lalu itu saya kerjakan, tetap saja, saya akhirnya dapat diselesaika  tepat di satu hari sebelum hari ini, hari saya berangkat ke medan. Yak saat saya menuliskan story ini di blog, saya lagi ada di terminal B bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. Saya sedang menunggu penerbangan jam 9 pagi.

Pagi ini masih terekam jelas hal-hal apa saja yang sudah saya lakukan selama beberapa minggu yg sudah terlewat. Saya merasa saat itu panik, a.k.a keteteran dengan semua kegiatan, but so far so good karena saya percaya badai pasti berlalu. Walapun kadang suka menguatkan diri sendiri dengan kata-kata motivasi yah tetap aja ngerasa pusing, mual, muntah-muntah. Hehehehe

Akan panjang banget diceritain  kalau dari awal saya dateng ke Jogja, jd saya meringkasnya dari awal minggu tenang tepatnya 3 minggu sebelum hari ini.  Udah dari lama etek (adiknya mama)  mau titip baju dan celana buat anak-anaknya, namanya fiza dan yuda, keduanya sepupu saya. Saya sungkan banget kalau ndak bisa memenuhi hal tersebut, karena sudah lama sekali etek titip dan jawaban saya selalu bilang belum ada waktu luang buat belanja. Dan akhirnya waktu minggu tenang saya ngehub etek buat bilang kalau saya sedang libur kuliah, tapi belum tentu tenang, karena masih ada tanggungan tugas. Tapi sudahlah saya tetap memaksakan diri buat bisa beli baju dan celana titipan sepupu-sepupu saya. Seperti biasa yang namanya belanja baju gak cukup satu hari, beberapa hari saya pergi ke tempat perbelanjaan, terkadang saya pergi sendiri, kadang juga di temani Reza (teman yang saya ceritakan di tulisan saya sebelumnya).  Selepas dari itu semua saya berniat untuk bisa langsung ngedit, tapi ternyata yang direncanakan tidak bisa dijalankan. Guru saya dateng dan karena teman yang lainnya ndak bisa nemeni guru saya, akhirnya sayapun nemeni guru saya, karena hari itu beliau harus balik ke Medan. Saya masih merasa dalam keadaan baik saat itu.

Semua yang harus saya kerjakan terus berputar-putar di atas kepala saya, saya kerjakan satu demi satu tapi tetap saja saya merasa pekerjaan tak kunjung selesai.

Hari-hari saya banyak dilalui di rumah iramah, kontrakannya Reza. Di sana juga ada adit, ali, mbrey sesekali kawak dateng dengan tujuan yang sama seperti saya, NGEDIT!! Bedanya dia ngedit tugas kampus, saya ngedit tugas gatau tugas apa. Gak ngerti kenapa setiap kali ke sana, semua yang saya fikirkan seolah-olah hilang dari fikira saya. Sampai terkadang saya lupa untuk menyelesaikan semuanya. Karena terlalu sering saya di sana, kami sempat di tegur mbak isma (pemilik kontrakan). Buat kalian yang tinggal di Jogja pasti tau kenapa. Yah soalnya saya (perempuan) sering main di kontrakan lakilaki, saya sih gak masalah kalau ditegur sama mbak Isma, tapi saya jadi ndak enak sama temen-temen kontrakan lainnya. Tapi yah mau gimana lagi, kalau saya ndak ke sana, saya mau ngedit pake apa? Terus editan saya gak kelar-kelar, dan gatau deh harus gimana. Syukurnya kami ditegur setelah editan saya sudah mau selesai.

Oke, jadi awal permasalahannya itu ada di tanggal keberangkatan aaya pulang ke Medan. Dari 1 bulan sebelum saya pulang, ibu saya selalu tanya
"mau pulang tanggal berapa nduk?"

 saya yang gak bisa nentui tanggal berapa cuma bisa bilang
"gatau ma, fanni masih bingung, kalau di jadwal sih ujiannya sampek tanggal 24, tapi gatau setelah tanggal 24 ada kegiatan dadakan atau ndak." (soalnya dulu tiap uda beli tiket pulang ke Medan ada aja panggilan shooting, kerjaan, atau apalah yang maj gal mau harus di tolak)

"Yauda fanni tentuin aja mau kapan, tapi secepatnya, ntar keburu kehabisan tiket dan tiketnya mahal."

"Gatau ma, fanni bingung. Terserah mama ajalah" (jawaban andalan saya ke mama kalo uda di posisi gatau harus pilih yang mana)

"Loh kok malah terserah, yah fanni yang tau jadwal fanni kan?"

"Iya tapi fanni bingung."

Ya begitu terus dialognya sampek akhirnya saya bilang sama ibu saya.
"Udah, terserah mama mau tanggal berapa, yang jelas fanni selesai ujian tanggal 24 juni."

Ibu saya ngalah, dan akhirnya dia pesen tiket tanggal 25 juni. Dan sekitar tanggal 20an saya kalangkabut karena setelah saya fikir-fikir, tanggal segitu tugas kampus sudah selesai, tapi nggak dengan kegiatan lainnya, apalagi saya harus pindahan kontrakan. Wohaaaaa saya kalang kabut!!! Di kamar kontrakan saya yang lama, seperti biasa saya lompat-lompat sendiri, pusing tujuh keliling, kepala saya di bawah, kaki saya di samping , gatau harus gimana. Eitsss tapi itu gak saya lakukan di depan temen-temen saya. Saya sudah pasti memakai topeng sok kuat saya kalo di depan teman-teman saya. Setelah capek koprol-koprol gak jelas saya pergi ke rumah iramah, saya ingin mencari kedamaian di sana. Ada yang bilang kalau kita lagi banyak fikiran, kita harus share sama orang lain biar kita bisa lega dengan masalah atau apalah yang terjadi dengan kita. Tapi itu gak berlaku di saya, di jalan saya uda kepikiran buat curhat sama reza, buat nyeritain semua sama reza, tapi sesampai di rumah iramah saya lupa harus ngapain, ngeliat komputer yang nganggur saya langsung tancepin hardisk eksternal dan lanjut ngedit. GAK JADI CURHAT!!! Emang selalu begitu sih, saya susah buat tiba-tiba dateng ke tempat temen terus langsung nangis di depannya dan bilang "saya mau curhat" padahal adegan tersebut sudah saya atur selama di perjalanan. Gak ngerti kenapa, tiap kali di motor uda nangis, mewek gak jelas, sampek ditempat tujuan air matanya kering dan gak jadi nangis, padahalkan kepingin gitu ya, curhat sambil nangis, terus ditenangin sama cowom ganteng, terus kepalanya di elus elus kek di sinetron gitu. Tapi emang semua khayalan belaka saja. Soalnya temen-temen yang di rumah iramah gak ada yang ganteng. SKIP!.

Begitu saya sampek dirumah iramah, ngeliat semua anak-anaknya masih pada tidur lelap sambil mulut ternganga lebar, mungkin gak ada yang tau kalau ada princess yang masuk ke dalam rumah. Disana ada Adit di kamar depan, ruangan yang sering kita sebut kamar tamu, ada kawakibi dan reza di ruangan yang kita sebut studio, ada ali diruangan sebelah studio, itu kamarnya gayo yang lagi magang di sidoarjo. Dan sudah pasti ada mbrey dikamar atas.

Itu terjadi hampir setiap harinya. Bukan adegan nangis-nangis dijalannya, tapi setiap pagi dateng ke rumah iramab, mereka masih dalam keadaan tepar a.k.a tidur. Beda kalau malam hari, mereka masih terjaga dan rumah terasa rame banget kalau malam hari. Yup mereka dengan sengaja tidak tidur supaya tidak kesiangan dan bisa sahur. Aneh??? Iya!! Tapi itu cara mereka supaya bisa tetap beribadah. Uuu swiit sekaliii. Tapi adegan yersebut gak boleh di tiru, seharusnya ya tidur mah tidur aja, kalau uda niat sahur mah insy kebangun. Tapi karena gak tidur malam itulah saya merasa ada yang beda denga ramadhan kali ini. Saya bisa share pengalaman, cerita hal-hal penting. Eh?? Eh. Eh gak deng. Bukan share pengalaman tapi dipaksa buat curhat dan cerita hal-hal gak penting.

5 komentar:

ıqıʞɐʍɐʞ mengatakan...

Kebiasaan, tulisannya nanggung melulu

fanni mardhotillah mengatakan...

Hahaha, iya kemarin keburu boarding soalny. Tulisannya juga typo.

Adlina Haezah mengatakan...

kadang kalo gak bisa curhat, emang nulis bisa dijadiin pelampiasan yang masuk akal, walaupun mungkin nggak plong, soalnya aku juga gitu sih wakkakaka

anyway, jadi inget hari2 itu ya waktu menjelang liburan hahahah, tapi kalo baca ini beberapa bulan lagi pasti pingin ketawa deh kita ngerasa kyak gini..

anyway lagi, fani nih bikin aku pingin ikutan nulis wkakakakkaka

fanni mardhotillah mengatakan...

Yup tul kak, sometimes emang ada beberapa hal yg gak perlu kita ceritakan ke orang lain.
Hahahah iya kak agak gmana gitu tp semua berlalu gitu aja.
Waaaa, alhamdulillah deh, so far suka bgt sama tulisan kaka d blog kakak.

fanni mardhotillah mengatakan...

Yup tul kak, sometimes emang ada beberapa hal yg gak perlu kita ceritakan ke orang lain.
Hahahah iya kak agak gmana gitu tp semua berlalu gitu aja.
Waaaa, alhamdulillah deh, so far suka bgt sama tulisan kaka d blog kakak.

Posting Komentar

 
;