Rabu, 08 Juni 2016

manusia perlu pujian

waktu lagi ngumpul-ngumpul sama temen-temen, salah satu dari kami ada yang berkata, "eh ntar like fotonya di instagram ya."  itu terucap saat dia sedang mengupload salah satu foto kami yang barusan saja dibadikan dengan kamera hpnya dia.
hmmmm menurut saya pada dasarnya manusia itu punya kesamaan yang dasar, yaitu ingin dipuji, diapresiasi, dihormati, yang jelas diberikan sesuatu yang baik yang membuat seseorang itu merasa senang. nah pada kasus ini, salah satu teman lain juga  berkata, "...hehehe, iya aku juga kalo lovenya cuma dikit fotonya langsung aku hapus....", mendapatkan like/love pada gambar di akun instagram masing-masing menurut saya juga salah satu dari bentuk apresiasi. jujur saja terkadang saya pribadi juga merasakan hal yang sama dengan apa yang mereka rasakan, saya berharap love pada foto yang sata upload di ig haruslah minimal 50 love. sedikit flashback, dulu waktu saya masih sd, saya merasa saya bangga ketika saya dibanding-bandingkan dengan salah satu sepupu saya yang cewek, yang saya ingat dulu alm. mbah pernah bilang, kalau saya itu anaknya lebih mudah untuk di suru beli sesuatu dan selalu nurut apa kata mbah. nah alasan si mbah ngomong kayak gitu karena kita berdua sering disuru sama mbah untuk beli sesuatu ke warung dan faktanya saya yang lebih sering pergi ke warung. karena alasan mbah pernah memuji saya begitu, saya merasa kedepannya saya ingin terus ada apresiasi dalam bentuk pujian maka dari itu saya beruasaha untuk melakukannya lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;