Kamis, 16 Juni 2016

BERADA DI SEKITAR ORANG BAIK

Rasanya takut banget berada di sekitar orang-orang baik, saya takut, takut banget, takut kalau saya ndak bisa bales kebaikan mereka.

Sore ini rasanya makjleb banget, saya benar-benar terharu, agak lebay sih tapi saya sampek nangis terharu karena kejadian beberapa hari ini. Saya rasa uda gak bisa dihitung lagi berapa kali saya merepotkan orang-orang disekeliling saya. Ini uda jelas banget tentang teman-teman saya di Jogja, mungkin buat kalian yang belum kenal saya, saya itu anak rantau dari sumatera yang nyasar di Jogja buat kuliah di jurusan televisi ISI Yogyakarta. Lebih kurang uda 3 tahunlah hidup di Jogja dengan segala cerita yang pastinya suatu saat akan dirindukan. Apalagi hari ini, kalau ndak salah puasa ke 10 di tahun 2016 ini.  Saya sedang dalam posisi siaga 1, mungkin yang jadi anak kos mengerti istilah ini. Yup siaga 1 a.k.a bokek atau lagi membutuhkan kiriman uang nyasar mendadak ke atm. Walaupun saya punya usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhan saya di Jogja, tetap saja kehabisan uang bulanan sering banget saya alami, sampai seperti saat ini saya hanya megang uang 2.500 perak. Saya rasa uang itu cukuplah untuk menunggu ada rezeki yang tibatiba datang kepada saya
 Tapi ternyata tidak, bensin saya habis!!! Damn! Saya sudah berfirasat kalau bensin akan habis saat saya sedang mengurus pesanan costumer @adobproject, tapi ternyata bensin saya masih aman sampai saya balik lagi ke kontrakan. Sekitar jam 3 sore saya mau berangkat COD dengan custumer, saat itu teman dekat saya namanya nizar nawarin buat nganter saya sekalian mau buka puasa.  Nah saya mau jemput dia di kontrakannya. Dah boommm bensin motor habis. Sejenak saya mikir minta tolong sama siapa, soalnya mau beli bensin juga uang saya gak cukup. Refleks saya WA temen saya, dwi namanya dia anak bekasi.
"Dwi kamu di mana?"
"Di kos, piye??"
......(saya bales agak lama, bingung cara bilangnya gimana.)......
"Kamu masih pegang duit gak?...  Boleh pinjem 8 ribu buat beli bensin? Ntar malam fanni ganti." (soalnya pede bakal ada duit setelah COD)
"Masih, aelah kapan aja si gantinya, kamu mau aku ke kos atau piye?"
"Yauda fanni aja yang ke kos kamu."
"Yauda kalau otw bilang yo."
"Otw."

Tanpa fikir panjang, saya langsung mendorong motor saya menuju ke kos nya Dwi, setelah berjalan beberapa meter, seorang teman lain, Ayu namanya lewat dari arah kampus. Dia yang melihat saya langsung menghampiri saya.

"Fanni kenapaaa? Mau ke mana?"
"Abis bensin, ini mau ke kosnya dwi."
"Ya ampun yauda aku beliin bensin dulu ya."
"Eh gak usah bun (panggilan saya ke Ayu) fanni ketempat dwi dulu ngambil duit.'
"Gapapa pake duit aku dulu."
Tanla menunggu jawaban dari saya Ayu yang saat itu sedang beraama temannya yang tidak saya kenalin membeli bensin yang tidak begitu jauh dari tempat saya berhenti tadi. Ayu kembali lagi dengan membawa sebotol bensin lengkap dengan corongnya.

"Berapa ini bun? Bunda ikut kebtempat dwi dulu yuk, ambil duitnya di sana."
"Gatau fan, uda gak usah. Selo."
"Duh jgn bun, soalnya kalo skrg fanni gapegang duit."
"Yauda nanti nanti aja, aku buru-buru soalnya."
Singkat cerita uang 2.500 saya berikan ke Ayu untuk membayar bensin dan sisanya saya berhutamg kepada Ayu. Ayupun bergegas pergi karena dia ada acara lagi. Dan kami berpisah, sayapun ke kosnya Dwi, tadinya saya berfikir gakjadi mau ke kos Dwi, tp Ayu juga menitipkan 2 buku yg harus di sampaikan untuk Dwi. Saya naik motor lagi menuju kos Dwi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;