Jumat, 11 April 2014

Cemburu itu seperti apa ?

Hai agen samar-samar, kalian pernah ngerasai yang namanya cemburu gak sih?
terus cemburu sama apa atau siapa?
terus kenapa bisa cemburu?


Ada yang bilang kalo cemburu itu tandanya sayang, apa bener? kok bisa sih kita sayang terus kita cemburu, bukannya kalau sayang itu sudah harusnya saling ngerti dan gak boleh ada yang namanya cemburu.

Ada beberapa pengertian cemburu yang saya dapet, yaitu cemburu adalah perpaduan dari rasa marah dan takut yang bersumber dari adanya ancaman akan kehilangan orang yang dikasihi (Sumber: Yahoo!Answers).
Nah mungkin kalau dari pengertian ini saya rasa lebih setuju, karena emang cemburu itu hadir karena kita takut kehilangan bukan karena sayang, dan faktor dari takut kehilangan itu karena mungkin kamu sayang sama doi, atas rasa ingin memiliki si doi begitu besar. tapi tetap aja, saya gak setuju kalo dibilang cemburu itu tandanya sayang. nahlo berarti kalau kamu punya pacar, terus kamu dekat sama orang lain terus pacar kamu gak cemburu, berarti si doi gak sayang dong sama kamu, kalau menurut saya sih, dia gak cemburu bukan berarti gak sayang tapi dia orang yang pengertian dan bisa ngertii kamu, atau mungkin dia yakin sama kamu kalau kamu gak mungkin mengkhianati dia.

Masa remaja dimana kita masih mencari jati diri? yah mudah-mudahan agen samar-samar semuanya setuju dengan kalimat itu. mencari jati diri juga termasuk saat kita belajar buat mengenal lawan jenis. kalau yang biasanya para remaja yang sedang pedekate itu rawan banget dengan yang namanya cemburu. contoh, kamu lagi deketi temen sekelas, junior kamu di sekolah atau mungkin senior kamu. kamu berusaha buat bisa dekat sama dia, terus suatu saat kamu bisa nyatai apa yang kamu rasakan selama ini. yah namanya juga manusia, dia harus bisa beradaptasi dengan lingkungannya, dia juga harus bisa berkomunikasi dengan banyak orang. dan mungkin juga saat kamu mendekati pedekateannya kamu, si doi gak hanya pedekate sama kamu, mungkin dia bisa pedekate sama orang lain, dan mungkin lagi yang lebih sempurna dari kamu. nah saat kamu ngeliat si doi dan pedekateannya yang lain sedang jalan, atau duduk berdua atau apalah, kamu pasti merasa marah, tapi saya rasa marah itu juga gak jelas sebabnya, soalnya penyebabnya yang buat kamu marah tidak sama sekali mengganggumu, yah dia hanya mengganggu perasaanmu dan fikiranmu. rasa marah itu hanya ketakutan kamu akan kehilangan si doi yang belum tentu mau sama kamu, nah itukan yang namanya cemburu?

kali ini tentang pengalaman saya, saya juga gatau perasaan ini dikatakan cemburu atau bukan karena saya juga merasa sayang sama si doi. tapi saya juga gatau kenapa.
Nah posisinya saya adalah temannya, dan pastinya dia adalah teman saya, maka kami adalah teman-temanan. si doi itu teman tapi temannya saya. gatau sih sering berjalannya waktu, lama kelamaan karena terbiasa saya mulai mengaguminya, kagum dalam arti karena kelebihan darinya. tapi sumpah deh saya yakin kalau ini bukan rasa sayang. eh tapi gatau deh ya. soalnya saya sendiri juga gak bisa bedakan mana yang suka mana rasa kagum. back to topik ya, si doi itu orangnya supel banget, jadi sama siapa aja bisa dekat, termasuk sama cewek-cewek yang gitu deh. si doi juga lagi deket sama salah satu cewek teman saya juga. saya sih mendukung tentang hubungan mereka, tapi gatau aja setiap kali si doi cerita tentang si cewek, rada kayak ada duri yang nyucuk di hati. nyeesss gitu rasanya, gak terlihat karena kecil, tapi rasanya nyelekit-nyelekit gitu deh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;