Selasa, 15 April 2014

Serba Salah

apa yang kamu rasakan kalo lagi diposisi serba salah, buat orang-orang yang pacaran pasti pernah  merasakan serba salah, selain pacaran, temenan juga bisa merasakan hal yang sama. contohnya nih, kamu punya sahabat yang deket banget, terus suatu saat kamu harus bisa dekat dengan orang lain sebagai teman, dan tiba-tiba sahabat kamu ngambek tanpa alasan yang pasti, dan kamu uda tau pasti, dia cemburu karena kamu punya teman baru. dan masalah satu lagi kamu harus menghadapi tanggapan teman-teman lain disekeliling kamu yang mengatakan kalau kamu bersahabat dengan sahabat kamu dan menganggap temannya itu-itu saja, gak mau berbaur dengan yang ialn, gak mau punya teman yang lain. nahlo, serba salah kan. ini nih yang buat hati "terkadang" jadi bingung.

Mungkin sudah lumrah terjadi dikalangan sekitar kita kali yah masalah begitu. tapi saya yakin deh, para agen samar-samar pasti bakal bingung harus bertindak seperti apa kalau ini sudah terjadi. mungkin ada masalah lain lagi, mmmmmm salah satunya, saat kita bersahabat sudah sangat lama, dan kita sudah tau apa yang dia suka dan apa yang tidak dia suka. nah, kita tau banget sifat sebenarnya dia, mungkin dia orang nya gak bisa di marahi, atau di kasi tahu tentang kesalahannya, karena dia orangnya cepat sakit hati. nah suatu saat, kita harus melihat kesalahan yang uda dilakukannya. orang-orang sekelilingnyapun sudah sangat merasa terganggu dengan apa yang dia lakukan selama ini. kita sebahagi sahabat juga tau, kalau dia emang salah. tapi emang karena keadaan mengatakan bahwa suit untuk dapat bisa menegur kesalahannya, karena kita juga gak mau berantem dengan sahabat kita, tapi terlalu jahat deh kalau kita punya sahabat dan dia berbuat salah, terus kita gak menegurnya. nah ini juga keadaan serba salah.

Sebagai seorang sahabat kita harus bisa saling mengerti satu sama lainnya, sama seperti saat kita pacaran, tapi pacaran kalian bisa putus kalau sudah merasa gak cocok, tapi kalau posisinya sahabat, gimana????

Tetap harus dapat mengerti sih, intinya kalau hanya ada satu pihak yang mengerti, mustahil itu alan berjalan dengan indah luar dan dalam.

Serba salah itu ibarat memakan buah simalakama, ambil keputuasan ini, dampatknya begini, tapi begitu, ambil keputusan yang itu, dampaknya begitu tapi begini. yah pokoknya serba salah deh.

Posisi serba salah lainnya, ini sering banget dirasakan sama para wanita, mungkin pria juga pernah merasakan begini. saat kamu harus baik dengan seorang pria atau banyak pria, kita pasti banyak di bilang PHP atau pemberi harapan palsu, nah kalau jadi cewek yang gak terlalu baik, katanya terlalu cuek dan gak peduli, atau gak peka. terus kalau dekat dengan banyak pria, terus baik dengan mereka, dan akrab banget, dibilang murahan. terus kalau kita temenan sama cewek-cewek aja mereka bilang kita gak mau bergaul dengan orang lain, dibilang cewek-cewek rempong, dibilang kita ini yah begitu deh... serba salah kan???

dan posisi serba salah terakhir yang saya bahas yaitu, saat kamu ditembak sama seorang pria, terus kamu gak mau pacaran, terus kamu nolak dia, tapi kamu juga gak mau setelah kamu nolak dia kamu jadi musuhan sama itu cowok, soalnya uda lumrah kalau cinta di tolak, bakal jadi musuhan. nah cewek itu bakal diposisi serba salah, soalnya, kalau dia tolak tapi dia tetap baik sama itu cowok, dibilang kita ini pemberi harapan palsu, tapi kita juga gak mau punya musuh kan. soalnya cowok kalau uda ditolak sama cewek gebetannya dia bakal sok-sokan bisa move on gitu dengan cara menjauhi gebetannya itu. yah begitu dah.

Agen samar-samar smeua juga pasti pernah merasakan apa yang dinamakan serba salah. tapi intinya tetap fikirkan dampak dari apa yang akan kita lakukan, terus tetap jadi diri sendiri, percaya diri tapi jangan over.
yah beginilah cerita sore kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;