Senin, 14 Oktober 2013

Malam Idul Adha


hey lagi apa kawan? pada baru buka puasa ya??? sama dong. hehheheh, semoga amal ibadah kita di terima yang maha kuasa yah. Aminnnnn.

mau cerita-cerita nih sama agen samar-samar semuanya, mau cerita tentang suka dan duka di malam idul adha tahun ini, wahhhh, ini hari raya pertama buatku tanpa keluarga tercinta, yah,,, aku gak bisa pulang ke medan karena terhalang waktu dana uang. andai ke Medan itu kayak dari setiabudi ke pajak sambu, cuma bisa pake angkot pintu belakang yang warna kuning nomornya 14 dan ongkosnya juga cuma 4ribuan dan di tempuh dengan waktu lebih kurang 30menit, kalok gak mogok tuh angkot.
waaaa, tapi itu semua imposible deh soalnya kan ongkos dari yogya-medan luamayan mahal. wah tapi no problem, namanya juga saya merantau ke sini buat mencari ilmu, *prokprokprok* salut deh buat diri sendiri. hahahah, tapi dalam hati ini gak bisa bohong, kangen banget sama omelan si Mama, canda tawa si Kembar (Fikri & Fina), olokan si Mbak Fica, ada Rayuan Ayot (sebutan ayah saya), biasa kalo malam idul adha di rumah paling cuma nonton TV, makan, tidur, beitu-begitu aja sih, di sini juga sama ngelakui begitu juga, tapi kek mana yah?? lebih enak aja gitu kalo di rumah sendiri bareng keluarga.
nah bagaimana dengan saya sekarang di kota orang??? yah, saya sekarang lagi berada di Planet Mars, ulalalalm hahah gak deng, sekarang lagi di Rumahnya Atta (Sepupu saya) yah cuma bisa nemeni Atta main, menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dan pernyataan-pernyataan dia yang Abstrak, nah namanya juga anak umur 4 tahun, banyak mau tau dan sok taunya. tapi saya sayang sama dia, uda kayak adik kandung saya sendiri, yah berdua aja nih di rumah sama si atta, dia duduk manis sambil nonton Sinetron kesukaannya dan saya duduk depan Laptop sambil melompong, ahay,
sebelum aku nulis ini blog, yah biasa, buka puasa, idih beda amat sama kalo buka puasa di medan sama di yogya, kalo di yogya buka puasanya cepet walaupun imsaknya juga cepet, lah kalo di medan kan magribnya itu sekitar jam setangah 7, nah di sini jam 6 kurang uda buka puasa, ahh ntar klo bulan ramadhan, sahur di Medan, terus buka puasanya di yogya. hehhehe superman kalee bisa terbang dengan cepat. ih iya juga yah, ah besok kepingin jadi superwoman deh biar bisa terbang Medan-yogya dengan sesuka hati. nah lanjut, uda adzan, biasa sih di rumah, suka ati mau langsung makan apa solat dulu, nah karena di sini kan segen (sungkan) kalo langsung makan, yah harus solat dulu deh, nah uda siap solat, harus nunggui si Atta solat, berniat abis Atta solat langsung makan, eh ternyata si Atta gamau makan dulu. *Ampoooonnnnn Laperrrrr, makani bantal-bantal di kamar* nah terus harus nunggu si atta mau makan, duh dek, mbak uda kelaperannn, nah selanjutnya aku kompro-kompori biar dia mau makan, yauda kami makan, dengan modus, lomba makan seperti biasa, yah dia ngambil nasinya sedikit amat, nah aku kan kelaperan, yah agak banyakla, walaupun itu belum banyak, yah makan dan lahi-lagi aku harus pura-pura kalah agar dia merasa makannya di luan dan menang. Lalalallala, begitulah menghadapi anak kecil, kita harus mengalah dan merasa kalah agar memebuat hatinya senang. *duh baik banget mbak fanni yah dek*
Lanjut, kita berdua di tinggal sama bude dan pakde, karena di dekat rumah ada yang meninggal, alhasil si Atta makin bete karena aku cueki muluk, dari kemarin aku kan banyak tugas jadi dia main-main sendiri, yah biasanya kalo lagi gadaka tugas yah aku juga yang nemeni dia main. nah sekrang dia lagi BDMD karena ibu nya gak pulang-pulang.  dia selalu bertanya "Ibu, kok gak pulang-pulang mbak?"  dan aku mencoba menguatkannya dengan berkata "Sabar yah sayang, bentar lagi Ibu pulang"  tapi Ibunya belum pulang juga, dia dengan hati Betenya tetep aja nonton TV sambil main-main gak jelas. yah walaupun begitu, aku tetep sayang banget sama Atta.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;