Rabu, 26 November 2014

Edisi patah hati


Oh betapaku saat ini , ku benci untuk mencinta, mencintaimu.

Aku tak tau apa yang terjadi, antara aku dan kau, yang kutau pasti benci tuk mencintai.

Itu adalah sepenggal lagu dari naif yang bener-bener mengutarakan isi hati ini. Ciyeciye yang lagi galau. Hehehe.
Sebenarnya cinta itu apasih? Menurut buku yang pernah saya baca, kita hanya boleh mencintai rasul, terus gimana dengan orang tua.
Terus gimana dengan orang-orang yang bilang sama pacarnya kalau mereka itu sangat mencintai. Preeetttt apasih, tau ah gak ngerti. Kadang ngerasa bodo amat deh.

Hmmmmmm, kala itu tepat tengah malam seorang teman datang menghampiri saya seperti biasa, dalam keadaan penuh dengan linangan air mata dipipinya ia datang dengan mengetuk pintu dan begitu saya buka pintu, tubuh mungilnya langsung mendekap erat tubuh saya yang sudah mulai lelah dan ingin segera berbaring di kasur.

Dengan terisak-isak dia berkata "aku baru putus sama pacar ku." Sekedar informasi kalau temen saya ini ceritanya LDR (long distance relationship) mereka pacaran uda 7 tahun, jadi mereka itu pacarannya dari kelas 1 smp kalo gak salah. Terus mereka harus ldr karena temen saya itu keterima di institut negeri di daerah yogyakarta, dan pacarnya itu menetap di malang, kota asli mereka. Tahun pertama mereka masih berjalan dengan baik. Mereka yakin LDR itu dapat dijalani kok, walau pasti bakal banyak rintangan. Tapi dengan optimis mereka merasa akan sanggup menghadapinya.

Singkat cerita kisah itu harus terpaksa diakhiri. Sebenarnya hubungan mereka sudah gak harmonis semenjak ldr itu dimulai, tapi karena komitmen, mereka mencoba saling menguatkan dan merasa sayang aja hubungan yang uda lama dijalani harus berpisah gitu aja, padahal dalam kurun waktu lebih kurang 7 tahun mereka harus menahan diri agar saling menjaga, berbagi, dan mumgkin belajar hidup bersama.sudah pasti dalam kurun waktu mereka bersama suka dan duka pasti mereka jalani bareng. Tapi menurut saya kalau itu alasannya sebenarnya mereka bertahan bukan karena rasa saya yang mereka rasakan, melainkan sayangnya waktu yang mereka jalani selama ini harus berakhir begitu saja.

Sayasih merasa yah wajarlah kalau saat sedang patah hati akibat putus cinta teman saya ini merasa sedih dan terpukul banget sampe nangisnya itu tmenggunakan tarikan nafas yang sangat dalam.

Patah hati itu menurut saya sangat wajah akan dialami oleh para manusia yang memiliki perasaan. Apalagi para remaja yang berani masuk kedalam dunia silang antara lawan jenis. Walaupun sqya begini, saya juga manusia biasa yang pernah merasakan patah hati. Menurut saya patah hati identik dengan dunia yang menjadikan lawan jenis sebagai objeknya.

Patah hati bisa berupa sedih karena diselingkuhi, diputusi, tidak direstui, ditikung teman sendiri, atau bahkan ditinggali begitu aja, dan mungkin masih banyak lagi edisi-edisi patah hati yang terjadi dimuka bumi ini. patah hati juga berhubungan dengan perasaan galau yang virusnya sudah mewabah diseluruh dunia.

Seseorang yang merasakan patah hati biasanya akan sering merasa sedih dan biasanya menangis. Baik menangis dengan intensitas rendah ataupun intensitas tinggi seperti yang dilakukannoleh teman saya. Menangis adalah cara seseorang agar merasa sedikit lega karena kesedihan yang dirasakannya. Tapi ingat, sedih hanya sebatas sedih, menangis hanya sekedar tangis, jangan sampai air tangisan itu seperti air laut yang sulit dikuras apalagi harus dikeringkan dengan tissu.

mengangislah engkau saat tangis itu ada, sedihlah engkau saat edih itu ada, tapi biarlah semua hanya sesaat, karena hidupmu akan lebih panjang dari tetesan air matamu.

Nangis aja sepuas-puasnya bukan selama-lamanya, nangis aja, jangan malu-malu. Seharusnya kamu malu ketika kamu gak bisa menerima takdir patah hatimu. Intinya patah hati dan menangis itu satu paket dan manusiawi kok. Semua orang pernah ngalaminya, jadi jangan malu.tapi ingat itu semua hanya sesaat belaka, kamu masih punya hidupnyang harus kamu jalani, bukan hanya sekedar menangisi apa yang tidak kamu kehendaki.


0 komentar:

Posting Komentar

 
;