Selasa, 25 Februari 2014

Cinta itu apa


Apa yang membuat seseorang sangat menyayangi dan mencintai lawan jenisnya, mungkin rasa sayangnya itu melebihi rasa sayangnya kepada ibu yang telah melahirkannya. kita gak bisa munafik dengan hal tersebut. itu emang terjadi saat kita remaja begini.


   Pagi ini saya pergi dengan teman saya, yah seperti biasa kita cuma jalan untuk saling share (walaupun saya lebih sering jadi pendengar dan penjawab) dan melepas rasa penat. kita lagi tidak ada mata kuliah pagi itu. tanpa rencana panjang pergi ke cafe biasa. memulai pembicaraan kita meihat sepasang wanita dan pria yang mungkin mereka pacara, soalnya mereka (sedikit) mesra-mesraan. saya terus memperhatikan pasangan itu yang duduk tepat di depan saya hanya berbeda 2 meja.

"kenapa? envy yah ngeliatnya???" tanya teman saya.

"biasa aja sih, cuma kadang aneh aja, apa yah yang membuat perasaan seseorang itu tumbuh dan lama-lama menjadi perasaan yang disebut cinta," jelas saya kala itu.

"penting amat sih mikiri hal seperti itu yang gak penting."

aku hanya menjawab dengan senyuman. dan tidak lama kemudian menu pesanan kami datang. seperti biasa roti bakar coklat dan hot chocolate menu andalan saya.

"aku galau beb (panggilan untuk kita berdua)." katanya sambil memutar-mutar sedotan yang ada di gelas.

"galau kenapa lagi, emang kamu ratu galau. tiap saat galau."

"ih kamu deh beb, ini serius lo beb."

"iya kenapa?"

"aku bingung sama Prass, beb" (Prass itu pacarnya)

"lah bingung kenapa sih?/ kalau ngomong itu yang jelas dong jangan setengah-setengah begini."

"yah, cinta sejati itu sebenarnya ada gak yah beb?, cinta sejati itu yang gimana sih beb?"

"yeh, mana saya tau, yang pacarankan kamu,kamu ngerasi cinta sejati gak?"

"gatau beb, cinta sejati ??? dia bilang dia cinta banget sama saya beb, kalau gak, gak mungkin kita bertahan pacaran selama 5 tahun."

iya si doi uda pacaran 5 tahun itu sejak mereka masih SMP, gatau sih apa yang buat mereka langgeng, tapi yah yang jelas, setau saya walaupun selama itu mereka pacaran masih banyak hal-hal kecil yang menjadi modal utama buat mereka berantem sejenak. padahal sudah lama banget yah, tapi belum juga saling mengerti satu sama lainnya.

dia cerita sama saya apa saja yang dia alami saat pacaran sama pacarnya itu, dari hal-hal yang indah sampai yang paling sakitnya sekali pun. saya akui si cowok itu orangnya baik, dan jadi cowok yang setia buat wanita sepolos dia. selama 5 tahun mereka berpacaran, si cewek selalu diberi materi yang berlimpah ruah, mungkin itu juga salah satu kenapa si cewek masih bertahan dengan hubungannya itu. yah sudah jelas bahwa pacarnya itu ganteng dan berlebihan dari segi materi.

Ganteng dan kaya? apa itu aja yang bisa membuat suatu hubungan para remaja menjadi indah??? menurut saya tidak, ganteng dan kaya itu relatif, ganteng?? relatif dari segi mana kita melihatnya, karena sudut pandang setiap orang pasti berbeda-beda mengatakan mana yang ganteng mana yang tidak, itu sih tergantung dengan selera masing-masing yah. dan kaya?? relatif siapa orang tuanya dan seberapa besar usahanya untuk mempuanyai uang yang banyak dengan jerih payah sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;