Selasa, 25 Februari 2014

Pare menyimpan segalanya

Kampung Inggris, Pare, Kediri, Jawa Timur.

Hay Agen samar-samar semua, kangen ngepost pengalaman pribadi nih. kali ini cuma mau berbagi cerita tentang pengalaman saat liburan kuliah semester ganjil 2013 kemarin.
gatau kenapa dari dulu uda niat banget pingin dateng ke kota yang dimana kita bisa belajar bahasa inggris dengan intensive. yup Pare, tau pare dari beberapa saudara dan temen yang sudah pernah kesana, mereka selalu bercerita pengalaman yang kebanyakan di isi dengan kebahagiaan selama di pare. dari dulu dalam hati selalu berkata, kapan yah aku bisa ke sana. bisa belajar bahasa inggris dan cari teman yang banyak. yup karena selain belajar kita juga bisa mencari teman di sana, yah walaupun ada beberapa orang yang cinta lokasi di sana. ups bicara tentang cinta lokasi ntar saya juga bakal ceritai tentang teman -teman yang merasakan cintanya pare.


apa itu Pare??? menurut saya Pare adalah tempat dimana saya merasakan segala yang saya inginkan untuk belajar fokus. yup fokus untuk pulang dari Pare bisa berbahasa inggris sedikit demi sedikit. saat itu saya memulai dengan naik kereta ke Jogja, subuh-subuh dengan sangat bersemangat saya datang dengan hati yang sangat bersemangat. hampir saja kala itu saya hampir ketinggalan kereta, karena temen saya, Ayu namanya yang juga ingin ikut ke Pare, telat datang. hati saya cemas menunggu Ayu, karena kereta sudah mulai bersiap untuk melaju. say akalut karena tiket kereta di pegang sama Ayu, dan Ayu juga gak kunjung datang. 5 menit sebelum kereta bergerak mengikuti relnya, ayu yang dari tadi sudah saya telfon-telfon bicara di ujung telfon, "iya ini uda di parkir." dan saya berdiri dari kursi tunggu, "ayu cepat, kita uda telat." dengan sangat buru-buru kita pamit sama bapaknya Ayu yang mengantar ayu ke stasiun. dan cepat berlari ke pintu masuh dengan menunjukkan tiket dan kartu identitas. hampir saja kereta berangkat, kita dengan cepat masuk ke dalam kereta dengan membawa tas yang berisi keperluan selama di pare.

5 jam masinis mengendarai kereta dengan jalur rel yang pasti menuju ke tempat tujuan. pandangan  ini terus memandangi luar jendela, sawah-sawah yang seperti terus bergerak kebelakang terus ada di hadapanku, sesekali berganti dengan rumah-rumah atau jalan yang macet karena palang kereta ditutup.

sampai di stasiun Pare, saya sendiri juga bingung harus bagaimana, karena itu pertama kali saya kesana, saudara-saudara yang sudah diluan datang kesana gak mau kasi tau cara untuk menuju ke sana. saya terus menghubungi teman-teman yang tinggal di daerah kediri ataupun pare. salah satu teman yang tinggal di kediri juga gak tau bagaimana transportasi menuju pare dari stasiun kereta dimana kami menunggu itu. teman yang tinggal di pare, dihubungi selalu tidak bisa, gatau deh kenapa.

akhirnya nekat naik becak untuk diantarkan ke tempat naik angkot. tawar menawarpun terjadi, yah dengan perasaan harus bisa irit di kampung halaman orang. setelah itu naik angkot menuju pare. saya rasa, gak terlalu jauh sih, tapi lumayan sih dari Stasiun Kediri menuju Pare, kira-kira 30 menit lah. di angkot dapat kenala, namanya Mr.Erry, kita kenalan, tanya-tanya informasi kepada beliau, dan mungkin sudah takdir Allah, Alfalfa menjadi tempat kami tinggal selama berada di Pare. dan ternyata Mr. Erry adalah tutor dari alfalfa camp 3 (camp cowok). awalnya saya juga gatau kalau beliau adalah tutor.

turun dari angkot, ada insiden sedikit, bapak angkotnya minta bayaran lebih, tapi yahsudahlah, biarkan saja, gak usah bahas masalah itu. kita jalan sedikit menuju Office Alfalfa yang juga rumah dari Mom Indah (pemilik alfalfa). dan tidak tau kenapa camp 6 menjadi camp saya selama disana.

dengan sangat capek dan lelah, ketika sampai di camp, saya pun tertidur sejenak, yah sebelumnya kenalan-kenalan terlebih dahulu sama anak-anak camp yang di sana, yah hanya sebagian karena saat itu anak-anak pada ada kelas. ketika itu ada Kulsum dan Kak Rensi. mereka sangat baik dan menyambut baik kedatangan kita. yah namun apalah daya karena terlalu capek. saya tidur sebentar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;