Rabu, 19 Februari 2014

Kata ini membunuhku


    sejenak aku terdiam dan terpuruk menghadapi laptop di hadapanku. tersusun huruf-huruf di depanku yang tidak bisa aku kembangkan menjadi cerita yang lebih panjang. semua itu membunuhku, aku gak bisa menyusun mereka para teman-temanku, aku hanya bisa terdiam dan menjadi orang yang bodoh. ada apa denganku.

    ini hanyalah huruf tapi kenapa semua tidak bisa aku rangkai dengan baik, kenapa aku menjadi sesosok manusia yang sama sekali terpenjara dalam lembah yang dalam dan tak berpenghuni. sejenank aku melihat ujung kanan bawah monitor laptopku yang sudah jenuh melihat wajah yang lesuh ini. "aaaaaaaa...... uda jam 00.30 WIB tapi kenapa ini cerita gak selesai juga. ayo dong ide datang kepadaku, peluk aku dan jangan lepaskan, biarkan aku menikmatimu dengan perlahan dan meluar kesegala arah." ucapku sendiri sambil mengerutkan dahi ini. beranjak dari tempat yang sudah memanas karena dudukan pantat ini. berdiri ke sudu-sudut kamar yang sudah seperti kandang babi. *kalau itu kandang Babi, berarti aku dong babinya? waaaaaa,, aku dengan semakin tidak terkontrol memeluk dinding-dinding kamar yang tidak berdosa itu. aku menempelkan badan ini layaknya seekor cicak yang sedang menunggu nyamuk. lompat-lompat di kamar dan sudah tidak sadar lagi bahwa aku hampir gila memikirkan cerita yang harus aku tuliskan. selama 2 jam ditengah malam menjadi orang yang gila dan tidak tau mana yang dinding mana pacar yang bisa di peluk. tuhhaaaaannnn, gak tahn, jleebbb aku menjatuhkan badan ini ke atas kasur barcelona kesayanganku. memejamkan mata dan pergi ke alam yang bisa aku rangkai lebih indah.

     Pandanganku kabur dan belum fokus, perlahan mencoba membuka mata dan terbangun dari kerajaan indah di ujung sana. sadar melihat arah jarum jam yang menjadi detaknya menjadi melodi kala menjadi teman tidurku. melihat kearah pancaran cahaya matahari yang hampir saja penuh memberikan cahayanya, terdiam sejenak, tersentak dan segera berlari ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu.

    huuhh, selesai dan merasa hati ini tenang sejenak, mata ini mulai melihat kearah sekitar kamar yang sudah penuh dengan buku-buku, selimut, bantal, coklat, sampah makanan dan terutama laptop kesayanganku yang masih dalam keadaan sleep karena aku lupa mematikannya. dengan terus menghabiskan nyawa untuk memulai aktifitas minggu pagi itu aku bergerak untuk menghampiri laptop dan menekan tombol power. perlahan memulai kembali berperang dengan kata demi kata, yah, gatau deh kenapa emang bener-bener lagi gak bisa merangkai kata-kata itu kembali. "ayooo dongg, selesaikan tulisan ini. aagghhh kenapa sih bisa terdiam begini. karena uda gak nyaman sama keadaan, kembali meninggalkan laptop kesayangan ini dan berpaling ke Suami pertama, yuupp HP, yah biasa deh HP uda seperti narkoba bagi para remaja. uda merasa ada yang kurang aja di idup ini kalau gak megang HP sehariaja, e'eh jangan kan sehari, sejam aja gak bisa gak jumpa sama tuh suami kedua.

    Perlahan mengkotak-katik contact number yang ada di sini, emang uda seperti biasanya, ada satu nomor yang selalu jadi korban di saat aku lemah merangkai kata. 08xxxxxxxxxxx, nomor itu selalu jadi sasaran buat aku melepas rasa penat yang ada, padahal gak ada yang penting yang harus dibicarai, tapi yah dengan sabarnya dia selalu mau untuk meladeni cerewetnya bibir ini walaupun dia juga dalam keadaan sedag kerja. satu atau dua menit waktunya terbuang untuk meladeni aku yang aneh begini. dalam satu saat, gak hanya sekali telfonnya berdering dan dia selalu mengangkatnya. dan terkadang telfon itu hanya berucapkal salam, "Assalamualaikum, Hallo, Assalamualaikum," tut tut tutttttt telfon mati. hahahha emang aneh apa yang udah terjadi.

    lupakan tentang ketika aku berubah jadi penelfon misterius, jarum jam telah berputar ke angka 12 itu artinya aku menghabiskan waktu dengan sia-sia tanpa mengerjakan hal yang seharusnya aku kerjakan. yah sudahlah mungkin kali ini aku gak bisa menggerakkan jari agar indah menari. akhirnya menutup jendela kerja ms. word dan klik shut down pada menu start.

---------------

0 komentar:

Posting Komentar

 
;