Senin, 03 Maret 2014

Perjalanan terasa melelahkan

Hidup ini emang gak seindah apa yang kita impikan, terkadang mengkhayal semua yang indah akan mendampingi kita selama perjalanan hidup ini. aku selalu bertahan duduk di sini sendiri. aku tau hidup ini adalah perjalanan, perjalanan yang sangat panjang untuk mencapai tujuan, bakal ada dan banyak rintangan yang akan di hadapi saat terus menuju atas, dimana tujuan itu ada.

Roda yang berputar selalu diibaratkan seperti hidup itu, suka dan duka, kadang di atas terkadang di bawah semua terus di jalanani, kuberjalan untuk menjalani semua dengan terus bersabar, dan perlahan aku mengerti arti hidup ini.


Kuterus berjalan perlahan, tapi aku tau aku hanya manusia biasa yang terkadang juga akan jatuh saat tersandung batu krikil kecil sekalipun, namun semua itu harus aku hadapi dengan berusaha untuk tetap tersenyum dan melawan kegagalan, karena aku lebih yakin lagi bahwa hidup itu emang benar, perjalanan. kuakan terus pelajari dari kegagalan yang terjadi hingga aku gak akan pernah merasakan putus asa. karena dalam perjalanan ada pengalaman yang menjadi pelajaran terhebat


Perjalananku terasa sangat melelahkan, gak ada sandaran yang kuat menopang, dan aku jelasi, aku hanya sendiri, terkadang berjalan di gua yang tak tau mana arahnya, sama sekali tidak ada penerangan disana. tapi dengan hati nurani ini terus mencari instink untuk menunjukkan arah yang benar.

ketika itu aku duduk sendiri dan lagi-lagi tidak ada yang menemani, mengikuti rasa rindu pada kampung halamanku , pada ayah yang menunggu, pada ibu yang mengasihiku. aku anak gadis mereka yang nekat untuk merantau dari tempat dimana aku dilahirkan, aku menguatkan tekat dan bertahan untuk jauh dari mereka untuk satu tujuan mencapai cita dan membahagiakan mereka, sama dengan semua anak yang terlahir di bumi ini.

Dengan wajah senduh kelabu aku terus terdiam, menatap langit-langit kamarku, dan mendengan suara khayalan, keramaian yang terjadi saat dirumah, ada ayah yang selalu menghibur kami, ibu yang selalu membuatkan masakan yang enak dan selalu mengajarkan kami untuk dapat masak seenak apa yang dia masak.

Aku kangen mama, orang yang selalu menjadi penyemangat dihidupku, mama emang gak disamping aku sekarang, anakmu merantau jauh ma, tapi engkau terus memantau dan menanyakan kabar anakmu ini.
Ma, ingatkah saat di rumah anakmu takut mendengar suara dentuman langit ketika hujan ingin datang. seketika ia memanggil namamu dan pergi menghampirimi serta memeluk erat tubuhmu. rasa takut itu mulai hilang ma, saat berada jauh darimu, namun rindu akan pelukanmu itu yang tidak akan pernah hilang ma.

Saat dirumah mama selalu menyemangatiku ketika aku melemah seperti ini ma, aku kangen peluk mama, saat ini air mata yang jatuh dipipiku gak akan bisa membayar apa yang engkau berikan, siang malam menjaga tanpa dirasa, engkau sungguh luar biasa. melahirkan dan membesarkan, tiada bahagia jika tiada doa puja restu dari mu ma. di sini hanya bisa sms atau hanya mendengar suaramu yang selalu menjadi lagu indah kala berada dirumah.

Engkau selalu menjadi bersinar menjadi cahaya sebagai sumber penerangan dikala aku berada di tempat yang begitu gelap, kau bagai matahari yang selalu bersinar dan sinari hidupku dengan kehangatamu, perjalanan hidup ini terus akan berjalan dengan kasih sayang dan segala bentuk perhatianmu, walaupun kau ada disampingku atau jauh di sana.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;