Jumat, 03 April 2015

Membuat Website


Sebelum memulai untuk menggunakan atau membuat website, lebih baik kita mengenal tentang apa itu website? Website adalah kumpulan dari halaman - halaman situs, yang terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya berada di dalam World Wide Web ( WWW ) di dalam Internet.
Dari pengertian di atas, website dapat dibagi menjadi tiga ditinjai dari penggunaannya, yaitu :
1.       Website Statis
Dari namanya saja statis, berarti tidak berubah, yang tidak berubah adalah halamannya, ini berarti untuk melakukan perubahan pada halaman web dilakukan secara manual dengan mengedit code yang menjadi struktur dari website tersebut.
2.       Website Dinamis
Nah jenis web ini kebalikan dari website statis, yakni web yang secara struktur diperuntukan untuk update sesering mungkin Biasanya selain utama yang bisa diakses oleh user pada umumnya, juga disediakan halaman backend untuk mengedit kontent dari website. Contoh umum mengenai website dinamis adalah web berita atau web portal yang didalamnya terdapat fasilitas berita, polling dan sebagainya.
3.       Website Interaktif
Berbeda dengan kedua jenis web di atas. Web interaktif ini sedang booming. Salah satu contonya adalah blog dan forum. Di website ini user bisa berinteraksi dengan orang lain bertujuan untuk berdiskusi dan beradu argument dengan memiliki moderator.
Dari Jenis diatas yang paling sering digunakan dalam dunia perdagangan online adalah Website Dinamis, karena costumer membutuhkan update ataupun perubahan-perubahan dari barang apa saja yang dijual, model terbaru sampai testimony dari pelanggan lain. Namun tidak menutup kemungkinan agar kita memadupadankan jenis-jenis website diatas, karena dari jenis diatas terdapat kelebihan dan kekurangan tersendiri. Inovasi lain adalah kita membuat website dinamis, namun ada halaman sendiri yang didesign seperti website interaktif agar pelanggan dapat berkomunikasi dengan admin untuk bertanya langsung mengenai product yang dihadirkan.  ini hanyalah pilihan yang dapat diambil karena biasanya website yang sudah ada hanyalah tempat untuk melihat katalog ataupun memesan barang saja. Biasanya online shop lainnya menggunakan personal massage seperti Blackberry Massanger, Whatsapp, SMS, ataupun via call. Adanya halaman sebagai forum ini juga bertujuan agar pelanggan dapat melihat langsung apa saja informasi dari pertanyaan dan jawaban yang telah terjadi.
Sebelum menentukan content apa saja yang terdapat dalam website sebaiknya kita mengetahui apa saja manfaat pembuatan website untuk perusahaan dan pelanggan atau apa saja yang dibutuhkan dalam website yang ada.
A.      PERUSAHAAN
1.       Memperluas promosi, dengan adanya website maka kita dapat memperluas promosi produk yang dijual agar lebih banyak dikenal oleh masyarakat. Nah dengan luasnya promosi, maka otomatis seiring berjalannya waktu akan meningkatkan penjualan perusahaan.
2.       Dapat diakses 24 jam nonstop guna untuk terus mempromosikan product.
3.       Media pengenalan perusahaan, karena dengan website kita dapat mengenalkan perusahaan seperti bergerak dibidang apa, sejarah berdiri dan lain sebagainya.
B.      PELANGGAN
1.       Dengan mudah mendapatkan informasi.
2.       Memudahkan pelanggan untuk mencari tahu tentang product, dari harga sampai bahan yang digunakan
3.       Memudahkan untuk pemasanan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;