Sabtu, 31 Desember 2016

PAGE 1 OF 365

Ntah kenapa malam ini, eits salah pagi. saya lebih milih nulis postingan blog pertama saya di tahun baru 2017 dari pada tidur, karena ini uda jam 03.19 wib dan saya belum ada tidur sama sekali. Sebenarnya udah biasa sih gak tidur jam segini, apalagi mahasiswa kan ya, biasa banget yang namanya begadang, klo yang ini jgn ditiru ya, karena begadang jangan begadang kalau tak ada gunanya. Itu nasihat Bung Rhoma.

Ini tahun ke empat pergantian tahun baru saya ada di kampung orang. Jujur kalau malam tahun baru begini saya agak sedih karena gak bisa kumpul sama keluarga, apalagi sekarang saya baru punya keponakan lakilaki, dia keponakan pertama saya dari saudara sekandung saya. Yah dia anak mbak saya, namanya Qhaffa. Tapi mungkin saya akan ngebahas tentang Qhaffa di tulisan saya yang akan datang deh. Dan saya pengen pulang dan ketemu sama mereka.

Terlepas dari itu sebenarnya saya tetap selalu menikmati kejadian-kejadian yang harus saya lewati, seperti malam ini. Malam pergantian tahun saya rayakan bersama beberapa teman-teman rumirngny. Hanya acara sederhana sih, cuma belanja ke superindo, makan di popeye, persiapan bakar-bakar, ungkep ayam, ngulek cabe, buat sambel kecap, kentang goreng, jagung,  samyang + bon cabe level 30, ngeliat petasan demi petasan dari lantai 2 nya kontrakan reza a.k.a rumir dan ditutup dengan kejadian misterius yang membuat mimpi saya di awal tahun jadi ada unsut mistisnya.

Bakal bosen kalau saya ngebahas mereka lagi, karena yah yang kami lakukan sama kek yang dilakukan orang-orang di luar sana di saat malam tahun baru.

Emmmmp resolusi apa aja yang uda kalian capai selama 2016?

Kalau saya sih ada beberapa pencapaian yang sudah dicapai selama tahun 2016. Dan pastinya ada beberapa resolusi yang selalu ada setiap tahunnya, salah satunya jadi pemain futsal nasional, bisa main gitar dan bisa punya buku kumpulan novel atau puisi sendiri. Ketiga harapan kecil itu selalu ada dan urung untuk terlaksana. Sebenarnya selama 2016 saya sudah mencoba untuk menjadikan harapan-harapan itu jadi kenyataan, contohnya saya sudah bergabung di club futsal wanita, namanya alvaro angles, seminggu 2 kali saya latihan. Saat itu saya sedang di Medan dan dihubungi sama managernya untuk ikut latihan disana. Dan ketika di Jogja, saya langsung menemui mas gigih, yah dia managernya. Beliau dapet nomer saya dari twitternya futsalUNY katanya, yah dulu saya pernah nanya-nanya tentang futsal cewek disana.

Walaupun latihannya jauh ke utara, daerah UNY dan dekat selokan mataram, saya tempuh agar harapan saya terwujud. Btw saya bener-bener kangen yang namanya berkompetisi di dunia ngejar mengejar bola. Hahah. Flashback dikit dulu waktu SMP ngerasa rangking 1, 2 atau 3 mah biasa aja, yang paling membanggakan itu ketika saya bisa ikut turnament futsal wanita antar sekolah dan bisa menang pastinya. ternyata itu udah lama banget terjadi, bener-bener apa yang sudah terjadi tuh, serasa cepat berlalu. Oke saya harus berhenti futsal di alvaro angles karena saya harus balik ke Medan dan gak tanggung-tanggup ternyata saya di Medan selama 5 bulan. Begitu saya balik ke Jogja saya hubungi mas Gigih kembali dan ternyata Alvaro Angles lagi fakum karena mereka sedang fokus untuk tim alvaro yang putra, katanya akan ada kompetisi besar gitu. Kalian pasti tau dampak dari semua itu, saya gak bisa latihan futsal lagi, otomatis gak ada celah untuk saya ikut kompetisi, jangankan nasional, antar club aja gak bisa. 😔😔😔😔

Resolusi kedua yang selalu ada tiap tahun yaitu bisa main gitar. Aagghhh saya bete kalau ngebahas tentang ini. Saya udah berusaha belajar main gitar dari SD saya sering minjam gitar om saya. Tapi dulu saya pernah denger omongan kalau mau belajar gitar harus punya gitarnya dulu. Iya emang bener sih, dan saya berusaha banget untuk itu, sering banget ngecek olx supaya bisa beli gitar yang bagus yapi murah. Yah kendala saya lagi-lagi di budget. Saya sudah pernah hampir cod dengan seseorang penjual gitar, dan saya sudah bertanya kepada beberapa orang, jenis gitar yang dijualnya cukup murah dengan kualitas yang bagus. Tapi lagi-lagi itu urung saya lakukan karena 1 hari sebelum COD saya butuh uang banget (lupa untuk apa) dan gajadi beli gitar.  Mungkkn begituuu terus sampai saya jadi presiden. Haha btw sebenarnya sayabjyga gak terlalu berbakat di dunia musik, dan entah kenapa saya ngebet banget bisa main gitar.

Terakhir saya pengen punya buku sendiri, boro-boro punya buku, ditahun 2016 ini adalah tahun saya yang sangat tidak produktif menulis, dan saya gak tau kenapa itu bisa terjadi, apakah saya terlalu sibuk dengan kegiatan lainnya, apakah saya terlalu malas, yang saya ingat hanya saya tidak punya semangat menulis seperti dulu lagi dan saya sedih kalau itu harus terjadi lagi di tahun 2017.

Yah page 1 of 365 saya biasanya berisi harapan-harapan yang nantinya harapan itu akan coba saya capai di lembaran-lembara awal buku dengan mencoba dan terus mencoba, di tengah buku biasanya saya lelah untuk mencapainya dan akhirnya dari pertengahan sampai lembar 364 saya melakukan hal-hal baru yang tidak saya impikan, dan yang terakhir semua resolusi yang urung tercapai akan menjadi seonggok penyesalan yang ditulis di lembar ke 365, dan semoga 2017 gak akan seperti itu kembali.




Gambar quotesnya di ambil dari google, terimakasih google.


1 komentar:

Adlina Haezah mengatakan...

wah yang gitar udah tercapai tuh. tinggal futsal sama kumpulan buku tuh!! wkwkwkwkwkkw mangatttsssss doa2mu pasti terkabul nak hahaha

Posting Komentar

 
;