Minggu, 18 Januari 2015

Liburan semester 3 part 1

#Episode sukabumi Rutinitas semester 3 yang penuh dengan pengalaman yang luar biasa memaksa saya untuk dapat liburan setelahnya.
Dan finnally pada tanggal 17januari2015 hari pertama saya terlepas dari beban kuliah yang cukup menguras tenaga, gak masalah sebenarnya, soalnya ini uda pilihan saya untuk menjadi mahasiswa dan bisa saya rasakan sendiri beginilah realita mahasiswa.
Hari itu hari sabtu dan menjadi hari libur pertama saya, dengan rencana seadanya saya dan beberapa teman pergi berlibur. Intinya liburan itu kita buat dengan sesimple mungkin, gak perlu jauh yang penting liburan aja dan bisa keluar dari sewon (tempat kami tinggal dan dimana kampus kami berada). Dengan perdebatan yang gak terlalu rumit seperti saat kita kuliah kita memutuskan untuk liburan ke pantai yang berada gak jauh dari tempat kita berasal atau sering kita sebut sewonderland. Hahaha.
Pantai goa cermai, yah sekitar 30-45 menit ditempuh dengan motor menjadi destination kami saat itu. Sebenarnya pantainya gak terlalu bagus dibanding pantai didaerah gunung kidul atau wonosari yang bisa ditempuh 2-3 jam dengan naik motor, namun karena pertimbangan jarak dan waktu kita milih yang deket-deket aja. Yah sebenarnya gak terlalu buruk si pantainya.
Kita janjian sekitar jam 8 pagi, ngumpul di kos-kosan saya yang gak terlalu besar. Yah namanya juga anak muda janjian jam 8 eh kita berangkat sekitar jam 9 lewat deh kalo gak salah, karena saling tunggu si ini, si itu dan lain sebagainya. Gak jadi masalah, toh intinya kita mau liburan santai, jadi gak dikejar-kejar waktu ataupun takut kalau hujan turun kayak saat lagi shooting. 
Saat itu kita 10 orang dengan 5 motor yang siap mengantar kita ketempat berlibur, beberapa kali kita berhenti untuk keperluan ngambil duit di atm, beli minum atau beli cemilan. Motor yang kita naiki jalan beriringan satu sama lainnya.
Eh btw dari tadi cerita, saya belum kasi tau siapa aja anak-anak yang ikut dengan saya saat itu. Oke, saat itu ada saya, dwi, kak pelina, kak ana, nah kita cewek hanya berempat sisanya itu anak-anak cowok, ada irvan, otto, reza, john, zaki dan arsyad. Gak banyak si, soalnya beberapa dari kami uda pada balik ke kampung halaman dan sebagian lagi emang  ada keperluan lain yang gak bisa di tinggal. 
Selama diperjalanan saya terus melihat kearah pemandangan yang hijau dan biru menjadi warna dominan dimata saya. Subhanallah, akhirnya semester 3 done, dan terus berterimakasih kepada tuhan atas segala nikmat, anugrah pembelajaran yang selama ini ia berikan. Beberapa kali kepala saya menengadah keatas, kearah langit yang saat itu subhanallah sedang cerah banget, sambil tersenyum dan terus berkata dalam hati saya merasa bebas dan bahagia saat itu.
Diperjalanan beberapa kali kami berfoto bersama, selfie kata anak-anak jaman sekarang, you knowlah jaman sekarang kalo gak narsis gak bakal eksis. Hehehe
Sampai di pantai goa cemara saya semakin merasa takjub dan berusaha untuk menikmati liburan hari itu. Kita tertawa, main air, dan saya menikmati kala berdiri di tepi pantai sambil melihat kesekitar, kesegala arah, maha besar tuhan telah menciptakan pemadangan yang begitu luar biasa.
Intinya di liburan kala itu saya merasakan dan berfikir, nikmati dan jalani saja rutinitas yang ada seberat dan serumit apapun itu, dan berikat tujuan akhir setelah kalian menyelesaikan rutinitas itu, seperti liburan atau apalah yang iu merupakan usaha kalian untuk merepair semua yang rusak karena rutinitas tersebut, yah gak usah terlalu muluk-muluk yang penting bisa terlaksana aja. nah rasakan rensasi yang terjadi. Kalau saya merasa seperti luntur segala  beban dan seperti terlahir kembali untuk rutinitas yang lebih berat lagi di next level.
"Syukuri dan nikmati apa yang terjadi........ seperti apa sensasinya tergantung cara kalian menikmatinya"

0 komentar:

Posting Komentar

 
;