Sebelumnya perkenalkan nama saya
fanni mardhotillah kelas 2 multimedia d Smkn 10 Medan. Tujuan saya membuat
tutorial ini untuk memberikan penambahan ilmu kepada para sahabat dan kita
semua yang samasama masih belajar. Bukan saya ingin menyombongkan diri dari
tutorial ini, tetapi hanya membagikan sesuatu yang saya tau. Oke kita mulai.
Sebelumnya kita belajar tutorial sebaiknya para sahabat semua dapat Berdoa
menurut agama dan keyakinan masing-masing.
………..
Doa selesai
kita mulai yah :)
1. Buka software 3ds max yang ada pada computer anda.
2. Pada jendela 3dsmax, pertama kita membuat box (create-geometry-box) dengan ukuran BOX di bawah ini
3. Selanjutnya kita membuat plane (create-geometry-plane) sebagai alas dari semua object
4. Selanjutnya kita harus menyamakan semua warna object dengan cara klik kanan pada Object Plane yang tadi kita buat dan pilih voncert to Editable poly
5. Lalu pilih Attach kesemua box menjadi seperti ini
6. Selanjutnya kita masuk ke membuat kainnya yaitu dengan cara membuat rectangle (create-shapes-rectangle)
7. Lalu Rotate rectangle yang sudah kita buat tadi menjadi seperti gambar d bawah ini.
8. lalu pada pada kotak dialog modifier list di ganti menjadi garment maker
9. lalu pada table density diganti menjadi 0.2
10. Selanjutnya select semua object dan pada kotak dialog modifier list dig anti lagi menjadi cloth
11. Selanjutnya atur pada kotak object properties seperti pada pengaturan d bawah ini.
12. Lalu klik simulate local, secara otomatis tectangle yang kita buat jautuh dan membuntuk kain
13. Agar lebih alami seperti Kain di tengah proses simulate local klik juga simulate local (damped) terus berulang-ulang dengan menulagi cara 12 dan 13 sampai rectangle yang kita buat menjadu kain.
14. selanjutnya pada kotak dialog modifier list ganti menjadi HSDS
15. Selanjutnya untuk finishing agar kain yang kita buat lembut klik adaptive subdivision lalu atur seperti yang ada d bawah ini
………..
Doa selesai
kita mulai yah :)
1. Buka software 3ds max yang ada pada computer anda.
2. Pada jendela 3dsmax, pertama kita membuat box (create-geometry-box) dengan ukuran BOX di bawah ini
masih pada konsentrasikan sahabatsahabat semua, kalo pada capek bisa beli pisang goring dulu tuh didepan rumah kamu. Hihihihi
5. Lalu pilih Attach kesemua box menjadi seperti ini
6. Selanjutnya kita masuk ke membuat kainnya yaitu dengan cara membuat rectangle (create-shapes-rectangle)
7. Lalu Rotate rectangle yang sudah kita buat tadi menjadi seperti gambar d bawah ini.
8. lalu pada pada kotak dialog modifier list di ganti menjadi garment maker
10. Selanjutnya select semua object dan pada kotak dialog modifier list dig anti lagi menjadi cloth
11. Selanjutnya atur pada kotak object properties seperti pada pengaturan d bawah ini.
13. Agar lebih alami seperti Kain di tengah proses simulate local klik juga simulate local (damped) terus berulang-ulang dengan menulagi cara 12 dan 13 sampai rectangle yang kita buat menjadu kain.
15. Selanjutnya untuk finishing agar kain yang kita buat lembut klik adaptive subdivision lalu atur seperti yang ada d bawah ini
16. lalu ulang cara d atas sebanyak 4 kali tetapi di rubah parametersnya menjadi medium-high-medium-high
Selamat mencoba sahabat FM semua. Sampai jumpa lagi yah. J
Fanni Mardhotillah 21 Februari 2012
4 komentar:
Thanks untuk tutorial menariknya. Tampilan blog nya sangat bagus dan enak dipandang. Semoga tetap semangat berkarya ^.^
terimak kasih arif atas tanggapannya. semangART berkarya
Thanks Fanny
Kunjungi balik www.cheatren.com
samasama gan
Posting Komentar