Kamis, 01 Desember 2011

Smk Negeri 10 Medan


Sekolahku, SMK Negeri 10 Medan
* Peringatan Hari Guru 2011
               Tidak ada kata capek buat kami para panitia hari guru 2011 dan juga anggota osis smkn 10 medan, berawal pada pembentukan panitia yang di lakukan pada tanggal 17 November 2011, para anggota osis berkumpul untuk membicarakan tentang peringatan hari guru ke-66 pada tahun 2011 ini. Rapat itu di pimpin oleh ketua osis, Maria Greigy. Banyak pendapat yang berbeda dari setiap anggota, tapi itu bukanlah masalah yang besar untuk mereka, yah... walaupun sifat remaja itu masih labil dan rasa egonya tinggi, kami pasti bisa menjadi alhamdulillah yah, sesuatu. Ucap Fanni Mardotillah, sekretaris osis. 
    
           peringatan hari guru yang di laksanakan pada tanggal 25 November di undur menjadi tanggal 30 November ini di karenakan banyak guru-guru yang tidak ada di Medan karena sedang membimbing teman-teman kami yang sedang mengikuti LKS. Ucap Sarah Diba, wakil ketua osis.

Acara pada tanggal 30 November itu diawali dengan Upacara, siswa-siswa yang baris dan seluruh guru yang memakai batik pun ikut hanyut dalam heningnya upacara pada saat Kepala Sekolah memberikan pidato. Kepala sekolah, Ibu Dra. Dahlia Purba mengucapkan dalam pidatonya Selamat Hari guru untuk semua guru dan staff pegawai Smkn 10 Medan, dan mengumumkan guru teladan yang di berikan kepada Drs. Marjono Bangun (guru kesenian yang sangat berwibawa). Acara di lanjutkan dengan bersalam-salaman yang di iringi dengan Lagu Hymne guru oleh Padus Smkn 10 Medan yang kemarin masuk dalam 10 Besar Lomba Padus Se-SMA/SMK sederajat.

nah ini adalah acara yang di tunggu-tunggu oleh para model Smkn 10 medan, yaitu lomba fashion show yang di ikuti oleh 20 siswa perwakilan dari setiap kelas. Yahhh, seru banget kami yang mendapat tugas Dokumentasi Osis sangat senang mengambil gambar para the next Miss Indonesia 2020. Kata Ayril, sambil bercanda. Lomba fashion show yang bertemakan casual ini menjadi ajang yang sangatbergengsi bagi siswa-siswi Smkn 10 Medan yang mayoritas adalah wanita. Lenggak-lenggok langkah kaki membuat para suporter berterik mendukung jagoan mereka. Acara yang dilakukan di lapangan Smkn 10 Medan ini mendatangkan juri dari Korea yaitu Lusia, panggilan akrab siswa terhadapnya, sekaligus menjadi guru baru di Tata Kecantikan dan 2 orang guru dari jurusan Ibu Dorta (Tata Busana) dan Ibu Sri Widiyastuti (Tata Kecantikan). Ikut lomba seperti ini membuat saya lebih PeDe, Percara Diri gitu dan belajar tampil di depan orang banyak, mana tau ntar bisa jadi Miss Indonesia. Hhe, Kata Yolanda Theresa, salah satu siswa yang mengikuti lomba fasion show.
Acara dilanjutkan dengan Lomba karaoke yang di ikuti oleh 7 orang guru dan staff pegawai Smkn 10 Medan dan diakhiri dengan hiburan oleh Kepalas Sekolah yang menyanyikan lagu Bintang-Anima. Lomba yang mewajibkan setiap peserta menyanyikan 2 buah lagu yaitu lagu wajib (Anak Medan) dan lagu pilihan ini di lakukan  di ruang Aula yang di penuhi oleh sorak-sorak dari siswa dan guru yang mendukung para guru dari jurusan masing-masing. Acaranya seru banget, biasanya kami melihat guru-guru mengajar di kelas dengan ciri khas masing-masing. Kali ini kami melihat senyuman tawa, canda dari guru kami yang akan kami rindu pada saat kami  sudah tamat dari sekolah ini, kata Fanni. Acara semakin seru pada saat guru perwakilan dari Jurusan Multimedia yaitu Pak Yuda Prahara naik keatas panggung. Satu-satunya guru laki-laki yang ikut lomba ini menyanyikan lagu pilihan dari Bon Jovi membuat siswa dari jurusan Multimedia datang mendekati pentas sambil lompat-lompat layaknya sang bintang sedang konser. Keseruan mereka belum berakhir satu lagi guru dari Jurusan Multimedia yang akrab mereka panggil dengan sebutan Mom, yah ketua Jurusan Multimedia yaitu Mom Christine yang menyanyikan lagu pilihan cucakrowo membuat para siswa menari sambil memberikan dukungan. Penjurian dilakukan oleh Pak Sebayang (Tata Kecantikan), Ibu Ani (guru umum), dan Ibu Monica (Tata Usaha).
Acara di tutup dengan Lomba nasi tumpeng dan makan bersama yang dilakukan seluruh siswa dan guru di lapangan Smkn 10 Medan. Acara berakhir pada jam 13.30 WIB, seluruh panitia membersihkan lapangan dengan dibantu oleh para siswa. Yah alhamdulillah yah, hujan turun saat acara telah selesai. Huhhh sesuatu banget cyiiinnn. Ujar para Anggota OSIS SMKN 10 MEDAN. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;