Senin, 31 Oktober 2011

Sketsa

sketsa langsung
           belajar menggores menggunakan pensil 8B, di kerjakan pada saat berkumpul dengan anak-anak ISM (Indonesia's Skecther Medan) di lapangan merdeka medan. terinspirasi dari seorang bapak yang sedang melamun sambil melihat telephone genggam yang ada di genggaman tangan kiri bapak itu.
           emang belum bagus banget, tetapi di sini saya mencoba utnuk membuat ilustrasi gambar dari sekitar saya, jadi saya tidak hanya menggambar dari sebuah gambar, contohnya : foto. tetapi saya di sini lebih kepada melihat gambar yang nyata yang sudah ada d hadapan saya. tingkat kesulitan pasti lebih sulit menggambar objek asli karena objek selalu bergerak, sedangkan foto kita hanya harus mempertimbangkan perspektif dan proporsi gambar.
            menggambar itu menurut saya tergantung dari sipenggambar, penggambar biasanya ada yang sudah memiliki bakat menggambar yang dari sejak lahir atau mereka mempelajari bagaimana cara menggambar yang baik. bagi orang-orang yang sudah memiliki bakat menggambar sejak lahir, kamu patut bersyukur kepada tuhan Yang Maha Esa dan harus mencoba untuk mengasah kemampuan kamu agar kemampuan kamu tersebut terarah dan baik. tetapi buat kamu yang tidak memiliki kemampuan menggambar yang baik, kamu jangan berkecil hati, karena apabila kamu mempunyai keinginan yang kuat agar kamu menjadi orang yang dapat menggambar dengan baik dengan cara : kamu dapat belajar di sekolah atau di tempat-tempat kursus atau kamu juga dapat otodidak (belajar sendiri).

0 komentar:

Posting Komentar

 
;