Selasa, 08 Agustus 2017

Sahabat?

8 Agustus 2017

Dear,  FISAM.

Best friends are people you don't need to talk to every single day, 
you don't need to talk to each other for weeks, 
but when you do, it's as if you'd never stop talking.

hay we, tulisan ini fani khususin buat kalian loh.
fanni sempetin nulis sambil nostalgia di tengah hectic nya tugas akhir fanni.
pasti dibaca dong ya, hehehe. mulai dari mana ya we? fanni gatau harus mulai dari mana, terlalu banyak cerita yang uda kita buat. yah yang jelas kalian sahabat fanni dari SMP, kita dulu kenal gegara kita belajar di sekolah yang sama. begitu tamat SD takdir membawa fanni buat sekolah di Yayasan Mardi Lestari, sekolah swasta yang fanni tau di sana itu banyak anak cina nya deh, beda sama SD fanni dulu yang Madrasah dan isinya temen-temen sekitar rumah. 

Begitu masuk sekolah fanni masuk di kelas 7-3, nah di kelas itu kita satu kelas ya kan? terus kenapa kita bisa deket ya we? sumpah lupa gimana kita bisa deket pertama kali. tapi yang fanni inget setelah sekolah beberapa bulan,  kita sering saling mengunjungi rumah-rumah temen. ya gak? dulu kalau mau ke rumah siapapun, kita pasti naek angkot. HAHAH!!! soalnya dulu belom ada yang bisa bawa kereta (read:motor).  kita sering ke rumah Siti, buat makan bakso geratiiissss. padahal rumah siti, rumah yang paling jauh. hahah. kangen baksonya siti. huuhuhuhuhuh. kirimin ke Jogja pliss.

Singkat cerita kita buat geng, nama gengnya FISAM. hahahah alay yah we? (Makasih uda menjadi part of masa Alaynya fanni) tapi gapapa deh, fanni tetep bangga. wwkkwk. FISAM itu gabungan huruf depan nama kita. is mean : Fanni Irma Siti Anisa Mayang. jauh sebelum nama itu ada, dulu nama gengnya itu FISAL, tapi ada satu temen kita yang keluar geng gitu, akhirnya diganti sama Mayang. hahahah ya gak?? dan sekarang kita berempat Fanni Siti Anisa Mayang di tambah dengan Kak Syahbet. jadi berlima lagi. HEHEHEHEHEHEH :)  pasti pada senyum-senyum bacanya. 

Fanni masih simpen kertas persahabatan kita loh we, yang dibuat sama Siti pake kertas foto gitu, tulisannya FISAM terus nama-nama kita. tapi kertasnya fanni simpen di Medan. ntar kapan-kapan di fotoin deh. masih pada inget gak?
kita pernah beli kaos bareng, niatnya mau kaos kompakan gitu, tapi dulu susah kali dapet kaos dengan design yang sama dan harga yang murah, akhirnya kita cuma beli kaos putih tapi gambarnya beda-beda. masih pada nyimpen kaosnya gak?? hayooo. fanni masih dong, tapi uda ketat banget kalo fanni pake sekarang. haha. Maklum uda makin melebar. egh dikit aja deng melebarnya. (bacanya sambil ketawa aja, jan di tahan-tahan senyumnya)

Trus apa lagi ya we? terlalu banyak yang kita lakukan, fanni bingung harus nulis yang mana. oohhh yang kita jalan dari mencirim ke rumah Siti, gegara kita kelaperan, trus akhirnya makan di rumah Siti? inget gak we? sumpah itu gak akan fani lupakan we. terus dulu kita sering bawa baju ganti kalo hari sabtu. soalnya sabtu kan pulang cepet karena cuma ekskul doang, jadi klo uda gitu pasti pulang sekolah ganti baju yang dibawa terus nge-mol main timezone, atau fotobox. hahahah, atau dulu kita sering foto pake hpnya Siti, abis itu kita cetak fotonya di pinang baris, fotonya di kasi frame-frame alay gitu. fani masih simpen foto-fotonya di Medan. hahahahah. terus kalo kerumah siapapun, kerumah fanni, kita paling seneng masak mie instan. ya gak??? makan mie instan aja dulu kita uda bahagai kali ya kan we.

fanni emang berteman dengan siapa aja, dan punya beberapa sahabat, kalian bukan sahabat pertama bagi fanni, Fanni tau fanni bukan sahabat yang baik buat kalian, fanni dulu sempat jarang main sama kalian, karena lebih sering main sama geng lain, kayak sama orang carles, putri, masita, diba, moli, febri, bima atau maen Futsal, jadi kadang suka jarang main sama kalian.  apalagi dulu waktu kelas 8 kita gak sekelas lagi, Fanni dan Mayang masuk kelas unggulan 8-1, nisa di 8-2, siti di 8-3 yang ngebuat waktu maen-maen bareng kita agak kurang. paling cuma waktu istirahat aja kita maen ke 8-3 bareng-bareng yakan? itu juga gak sesering waktu kelas 7. 

Apalagi sekarang fanni jauh dari kalian, kita gak tinggal di pulau yang sama, ngebuat kita jadi jauh secara jarak. kalian sms, atau Line fanni jarang bales atau lama balesnya, tapi ntah kenapa kalian masih setia nganggep fanni sahabat kalian, dan sampek sekarang 9 tahun persahabatan kita. Makasih atas kesetiaan kalian ke fanni, makasih tetap bertahan jadi sahabat fanni, walaupun kalian tau keburukan-keburukan fanni, yang mungkin orang lain gak tau, dan lagilagi kalian stay tetap jadi sahabat fanni. Makasih kalian masih percaya sama fanni, kalian kadang masih sering cerita tentang masalah-masalah kalian. Maaf fanni gabisa kayak sahabat-sahabat yang lain yang bakal sering nelfonin atau sms nanyai kabar kalian setiap saat, atau bahkan sms-sms kalian dulu (sebelum pake WA dan Line) jarang fani bales. atau waktu pertama fanni berangkat ke Jogja, Siti sering nelfon fanni, tapi kadang gak terangkat fanni karena banyak tugas kuliah dan lain sebagainya. maaf banget. 

fanni tau ini cuma tanggal pengingat aja. jadi dulu kalau gak salah fanni yang ngusulin tanggal 8 Agustus 2008 itu adalah tanggal persahabatan itu. yah dulu fanni milih tanggal itu biar gampang aja ngehapal nya, soalnya tau sendiri kan fanni orangnya agak sering lupaan. egh 2007 atau 2008 ya fani lupa. terus kita uda 9 tahun atau 10 tahun ya? hahaha kali ini fanni lupa, serius. Maapin. 

Makasih ya we, selalu jadi orang yang setia nanyai "fanni kapan balik ke Medan?" walaupun kadang kalo uda sampek di Medan, fanni jarang ngasih tau kalian, hehehe kadang mau kasi surprice ke kalian. so swit kan fanni itu. wkkwkwkw.
mungkin harapan kita semua sama, semoga kita bisa sahabatan sampek kapanpun, bahkan sampek ntar kita uda pada berkeluarga. Btw siapa diluan ya yang bakal nikah??? ehehehe 

WE MAKASIH KALI POKOKNYA BUAT SEMUANYA. GAK BISA FANNI UCAPIN SATU SATU, MAKASIH, MAKASIH, dan MAKASIH!!!!

Dan pada akhirnya, sahabat satu persatu akan pergi entah untuk cita-cita, cerita cinta, ataupun kemajuan diri. tapi satu hal yang pasti, sejauh apapun fanni pergi, kalian tetap bagian dari harta terbaik yang selalu dihati dan tetap fanni nanti sampai fanni balik lagi.


"Friendship isn't about who came first & who you've known the longest. it's about who came and never left you"


Salam hangat - Fanni


.




0 komentar:

Posting Komentar

 
;