Sabtu, 10 Juni 2017

BIKIN KEJUTAN BUAT TEMEN

Hahaa dari pada ini terus nge draft di post blog yg gak kunjung di post, akhirnya hari ini saya post nih.

Ulang tahun????
ini adalah salah satu moment yang ditunggu bagi sebagian atau banyak orang, di mana moment ini adalah saat bertambahnya usia seseorang yang merayakan hari kelahirannya, banyak diantara mereka yang bahagia atas moment ini karena akan ada banyak ucapan, doa, kejutan bahkan kado yang beraneka ragam. Sama seperti saya beberapa tahun lalu waktu masih sekolah. Saya sangat menunggu moment ini karena berharap beberapa hal tadi, salah satunya yang paling saya harapkan adalah kejutan, tapi sekarang hal itu udah gak saya harapkan lagi karena ada pengalaman yang berkesan yang akhirnya membuat saya berfikir hari kelahiran adalah waktu yang tepat untuk membuat kita intropeksi diri karena umur kita bertambah otomatis jatah kita hidup di dunia menjadi berkurang. Mungkin buat sebagian agen samar-samar yang pernah baca post saya tentang ulang tahun saya tau sebagian dari cerita yang saya maksud.

Saya termasuk anak yang cukup beruntung karena dari kecil orang tua saya selalu memberikan suatu hal yang berbeda saat saya ulang tahun, sepertinya mereka berfikir momen ulang tahun adalah momen yang harus sangat di syukuri karena pertambahan umur. Nah dirumah saya itu selalu ada ritual surprice klo ada anggota keluarga yang ulang tahun dengan berbagai macam cara yang berbeda-beda, dari surprice tengah malam, surprice sama temen-temen sekolah, surprice tiba-tiba di tempat makan sampek gak ngucapi seharian full dan ditinggal keluar kota sendirian di rumah.

Mungkin karena kebiasaan di keluarga saya yang begitu sehingga ntah kenapa saya adalah orang yang paling semangat kalo ada temen saya yang mau ulang tahun, dan itu masih terjadi sampek saya kuliah semester akhir ini.

Jujur saya ingin sekali ngasi kebahagian ke orang-orang di sekeliling saya. Rasanya sesimpel itu gitu, saya sadar bahwa sebenarnya saya belumlah menjadi teman yang cukup baik untuk orang-orang sekeliling saya, makanya saya berfikir yah minimal saya bisa buat orang-orang di sekitar saya senang ketawa bahagia setahun sekali lah ya.

nah karena saya orang yang sering banget ngasi surprice ke temen atau keluarga, jadi sebenarnya ketika ada orang yang bakal ngasih surprice ke saya dengan mudah saya gampang menebaknya. dan itu pasti, bukan karena ke geeran tapi emang saya rasa masak buaya di kadalin sih. tapi selam ini yang saya lakukan ketika ada surprice yang ditujukan ke pada saya, dengan berusaha sekuat tenaga untuk saya berpura-pura tidak tahu bakal di kasi surprice, dan agar orang yang kasi surprice ngarasa senang karena surprice nya berhasil. jujur, saya senang di kasih surprice, tapi saya akan lebih senang kalau orang yang kasi saya surprice lebih senang karena merasa surprice nya berhasil. 

berbicara soal kasih surprice hal ini juga yang menjadikan alasan saya punya usaha yang baru saya jalani 2 tahun belakangan ini, yup, party planner, namanya @adobproject (cek via Instagram). saat itu saya mikir, saya punya hobbi  kasih surprice ke orang ulang tahun kenapa gak saya jadikan ladang usaha aja ya, nah setelah berfikir tersebut, saya langsung share hal tersebut ke keluarga saya, termasuk adik, dan mbak saya. mereka sangat support bahkan usaha itu bener-bener dikendalikan oleh mbak saya dan juga adik perempuan saya. Dan ini benerbener jadi usaha keluarga yg semua anggota keluarga turut ikut ambil andil. Bahkan si emak dan ayah, kalo ngedekor  event gedek gitu biasanya keduanya bakal ngikut buat bantui. Ayah cukup expert masalah dekor mendekor, dia juga pernah dekor-dekor panggung hiburan di acara hajatan gitu. Klo si emak lebih sering bantui detaildetail ornamen yg kecil-kecil kayak bunga, taplak meja yah sejenisnya deh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;