Jumat, 13 Juli 2012

Pagi yang cerah - Novelku



Kukuruyuk, nyanyian seekor ayam membangunkanku tepat di pukul 05.30 WIB. Akupun bergegas untuk pergi ambil air wudhu, biasa mau beribadah. Selanjutnya seperti biasa aku harus menyelesaikan pekerjaan rumahku sebelum aku harus pergi kesekolah tepat pada pukul 06.30 WIB.
Pagi ini cukup cerah, tidak ketinggalan wajah ku yang agak gelappun ikut merasakan kecerahan di pagi itu, aku merasa terlahir kembali, yaellaaahhh acem betul aja. Maksudnya bukan aku uda pergi terus lahir lagi, maksudnya terasa segar dan bersemnagat untuk menjalankan hari ini dengan senyuman dan di mulai dengan doa.
Pagi aku pergi kesekolah dengan menggunakan kendaraan Umum di Medan, yuppp Angkot. Di angkot aku ketemu sama seseorang yang mempunyai kekurangan fisik, yakni tangannya satu tidak ada. Tapi yang aku buat salut dengannya yaitu dia dapat melakukan pekerjaannya sendiri seperti di saat di dalam angkot dia bisa SMSan, aku sangat salut dengannya, kuperhatikan secara detail seluruh dari tubuhnya. Tiba-tiba saja keceriaanku meleleh dan membuat aku lemas, karena aku merasa dia kekurangan fisik tapi dia bisa melakukan semuanya sendiri nahlah aku sempurna fisik tapi terkadang mau minta tolong sama orang lain untuk melakukan pekerjaan yang seharusnya aku sendiri yang melaksanakannya. Miris banget aku. Tetapi itu bukan menjadi acuan aku untuk menjadi orang yang buruk, malah itu menjadi motivasi aku agar aku dapat menjadi lebih baik lagi..
Aku rasa pagi itu membuat aku menjadi pagi yang menambah rasa kedewasaaan aku. Dan membuat aku berusaha untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah di berikan Tuhan kepadaku. Mudah-mudah sahabat FM semua bisa merasakan apa yang aku rasakan. J

0 komentar:

Posting Komentar

 
;